Loading Posts...

Advertisement

     

Kamunitas LB Non Klep naik, NOIN suskes ramaikan kelas Non klep di 1st Annivesary Gema 45 Surabaya

AGROBISBURUNG.COM – SURABAYA. Dipertengahan jadwal lomba 1th anniversary Gema 45 kelas Lovebird Nonklep menjadi perhatian peserta yang hadir, pasalnya jarang jarang ada kelas tersebut ditampilkan .  Dieven 1th anniversary Gema 45 kamunitas NOIN (Lovebird Nonklep Orang Indonesia Ngekek) diundang untuk meramaikan dua kelas dan hadir sekitar 40 ekor bertanding. Suroyo leadernya NOIN berharap bahwa semua penggemar LB Nonklep bisa bersatu memperjuangkan agar lomba ‘singing’ di gantangan khususnya di Surabaya bisa ada kelasnya. “Hal ini akan memberikan semangat bagi peternak LB Nonkleb untuk bisa menaikkan harga jual yang tidak kalah dengan harga yang LB Kleb,” ujarnya. 

Berawal Ngopi bareng angkat LB Nonklep
Bersatu untuk mania kekek Non Klep

Dalam pertarungan sengit di kelas tersebut pemenang di kelas A diraih Comel milik Candra Noin Perak dan dikelas B pemenangnya diraih Opaline Oh milik Yusuf Romadhoni Rawe Team. Menurut Suroyo selaku ketua NOIN akan selalu membuat gebrakan agar LB Nonklep semakin dikenal selain memiliki warna yang menawan juga bisa kekekan seperti LB Klep  atau LB kaca mata. “Sebenarnya tidak ada ketuanya NOIN didirikan untuk lebih mengenalkan LB Nonklep kepada masyarakat,  awalnya hanya “Beauty Contest” di KLI (Komunitas Lovebir Indonesia), tapi dengan hadirnya NOIN kita ingin ada untuk kelas Ngekek, ” tegas pria berusia 40 tahun itu.

Jawara kelas lovebird Nonklep
Ngekeknya pun bisa panjang

Suroyo berharap dengan kamunitas yang berjumlah besar ke depannya kleas non klep bisa semakkin ramai, apalagi di Sosial media Facebook anggota NOIN mencapai 2.000 orang. Di group WA ada sekitar 100 orang dan yang aktif lomba sementara 40-50 orang . NION sendiri mulai merintis kebersamaan sekitar 13 Juli 2017  llau dari ngopi bareng dengan sesama peternak LB Non Klep digantangan Aldira SF Jogoloyo Surabaya. Akhirnya ada keinginan untuk membuka kelas khusus Lovebird Non Klep untuk kekek kan dan terlaksana mulai gantang Latber pertama kali tanggal 18 juli 2017 di gantangan tersebut.  

Suroyo (tengah pakai peci) penggerak NOIN
LB Non Klep Tatapan tajam mempesona

Setelah jalan Latber NonKlep di Aldira, memasuki th 2018 di Demangan BC Lamongan juga Buka Latber Kelas khusus Lovebird Nonklep dan  menjalar di 3 tempat gantangan lainnya di Lamongan. Masuk pertengahan tahun 2018 KLI CUP Surabaya membuka 2 kelas Lovebird Non Klep. Peserta banyak yang berdatangan dari kota-kota lain, membuat gantangan hampir full. Setelah event ini akhirnya beberapa gantangan di Tangerang, Samarinda, Denpasar, Gresik dan Malang buka kelas Lovebird Nonklep dan baru-baru  ini Jepara dan Bojonegoro.

Tetapkan hati pilih NOIN jadi hobi
Cantik warnanya

Tinggalkan Komentar

Advertisement