Loading Posts...

Advertisement

 

Yadi Eka Jaya Sumedang, 3 Pekan Beruntun Bertahta, MB Next Siap Lanjutkan Trend Positif

AGROBISBURUNG.COM – SUMEDANG. Bisa meraih juara tiga pekan beruntun bukan perkara mudah. Tidak banyak murai batu yang bisa melakoninya. Karena selain ketatnya persaingan di kelas murai batu saat ini, hanya burung istimewa yang mampu melakukannya. Namun, hal ini nyata dilakoni oleh murai batu Next, andalan Yadi Eka Jaya, kicaumania spesialis murai batu asal Sumedang, Jawa Barat. Aksi marathon Next dimulai pada Minggu, 23 Desember 2018, di gelaran akbar Galamedia Cup XV Bandung. Disini Next tidak hanya berhasil merebut gelar paling bergengsi di kelas utama, yang diikuti murai-murai papan atas dari berbagai blok, tetapi Next juga berhasil mencetak double winner, setelah merebut gelar terbaik di kelas pembuka. Di Galamedia, ini adalah gelar terbaik keduanya, setelah pada gelaran Galamedia Cup XIV-2016, Next juga sukses merebut kelas utama. Kala itu, Next baru dipegang Yadi, setelah ditransfer dari pemilik sebelumnya H. Heri Tantan Bandung.

Yadi Eka Jaya Sumedang
Yadi Eka Jaya Sumedang

Sepekan kemudian, Next turun di gelaran spesial akhir tahun Sigma Raya Enterprize Bandung, Minggu 30 Desember 2018. Di gelaran regional besar ini, Next kembali mencetak double winner, setelah merebut juara pertama di kelas utama dan kelas lainnya. Preastasi ini merupakan kado akhir tahun Next untuk pemiliknya. Terakhir, aksi ketiga Next dilakukannya di gelaran spesial awal tahun Alfa Jaya Cup I Feat BnR Jabar, di Karangsetra Bandung, Minggu, 6 Januari 2019. Disini Next kembali main dua kali, yakni juara pertama di kelas pembuka, kemudian juara ketiga di kelas utama. Meski gagal meraih posisi teratas di kelas utama, namun setidaknya Next masih membuktikan eksistensinya di papan atas. Terlebih, Next sudah kerja maksimal dan tetap memperlihatkan peerforma terbaiknya, seperti yang dilakukannya didua gelaran sebelumnya. Di Karangsetra, Yadi juga sukses menempatkan andalan lainnya, Raja Aceh, sebagai juara pertama di kelas murai batu ekor hitam.

Yadi Next

Tiga pekan selalu dipuncak. Luar biasa memang Next. Kedahsyatannya tak perlu diragukan. Yadi selaku pemilik Next tak memperlakukannya berlebihan atau memaksakan Next selalu tampil tiap pekan. Menurutnya, karena ia sudah paham karakter Next, dan dia hanya mengikutinya. “Ya, Next memang tipe burung tempur, yang bisa main setiap pekan. Kalau tidak lomba, tetap harus dibuang birahinya,” jelas Yadi.  Yadi menambahkan, Next siap melanjutkan trend positifnya di musim lomba 2019. Beberapa even pilihan yang akan diikutinya antara lain, Wagub Cup di Bandung, 3 Maret 2019 dan Piala Pasundan III di Lanud Sulaeman Bandung, 7 April 2019. Sebelum menuju kesana, Next akan melakukan sejumlah laga pemanasan diberbagai gelaran lintas EO di seputar Jabar dan Jabodetabek.

Tinggalkan Komentar

Advertisement