Loading Posts...

Advertisement

     

Minat Bikin Gantangan ? Perhatikan Hal Berikut Ini Agar Efektif & Cepat Ramai

AGROBISBURUNG.COM. Rasa penasaran muncul, saat berada di  event Grand Launching Simphony BC, Gresik, Minggu (16/12). Sebuah gantangan baru telah diresmikan, nantinya gelaran seperti latber atau latpres akan rutin digelar di sini.  Karena berkaca dari pengalaman Fuad pemilik gantangan RKN Sidoarjo, biaya yang dikeluarkan tidaklah murah.

Biaya bikin gantangan tidak sedikit

Untuk   membangun gantangan, mulai urukan pondasi, kerangka sampai ke atap, sekarang cenderung menggunakan baja ringan galvalum, nampak di mata, duit seratusan juta lebih, harus dikeluarkan. Om Kis, pelaksana gantangan Delta BC Sidoarjo pernah berujar, banyak gantangan, penghobi kian diuntungkan, karena penyelenggara lomba semakin bervariasi. Namun ada pendapat menarik, sebelum acara pembukaan launching dimulai. Mbah Yit MC, dulu pernah di gantangan Dewa 99 Sidoarjo, berkisah banyak hal yang harus diperhatikan ketika akan mendirikan gantangan.

Pemilihan juri juga menentukan

“Pertama, supaya bisa menggelar event nasional, mengingat daya tampung penonton semakin bertambah. Kanan kiri, depan belakang gantangan, lahan harus loss minim sekitar enam meter persegi. Kedua, selama enam bulan jangan berharap untung atau njagakno hasil dari sana dulu. Kadang orang berpikir, sudah berdiri hasilnya bisa langsung diambil, belum, masih panjang jalannya,” ujar Mbah Yit.

trofi variatif jadi daya tarik lomba

Soal yang kedua, disarankan, untuk cari rekan atau penyandang dana. “Ini ilustrasi, tiket sudah delapan puluh ribuan. Perkiraan biaya untuk piala serta perlengkapan seperti piagam, brosur, katakanlah sekitar enam jutaan rupiah, belum jasa kru dan lain sebagainya. Kalau peserta tidak sampai enam ratusan, bunuh diri namanya,” imbuh Mbah Yit.

kemasan gantangan menarik kicaumania

Dalam kesempatan terpisah, jauh sebelumnya, seakan pas dengan tema kali ini, Taufik dari 911 SF Surabaya, pernah berujar, itulah kenapa, pihaknya tidak tertarik untuk mendirikan gantangan. “Karena kita tidak bisa memuaskan semua orang. Nanti yang menang sepuluh orang, sisanya yang lima puluh peserta, bagaimana, kita prefer ke breeding saja,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Advertisement