Loading Posts...

Advertisement

     

Hobi Perkutut Karena Ortu & Kawan sesama Kru Tanker, Kini Sudah kembangkan 20 kandang

SOLO. Hobi perkutut memang selalu punya sensasi yang tinggi buat pelakunya, termasuk yang membuat Heri Bertus akhirnya benar benar jatuh hati di perkutut. Awalnya sih biasa biasa saja dengan burung namun karena sang ayah yang sudah terjun di perkutut sejak era 1990-an yaitu Daryoko lama kelamaan juga asyik. Puncaknya ketika dirinya sering sharing tentang hobi perkutut dengan sesama kawan kru kapal Tanker  Ing yang juga pemilik Ing BF Sidoarjo niatan untuk total terjun di perkutut semakin besar.

HERI DENGAN HASIL PRESTASI TANKER BF
KANDANG UNGGULAN TANKER BF

Alhasil di tahun 2012 hobi perkutut mulai dijalaninya secara mandiri, bersama sang kawan Ing Rigilkent, Heri tanker mulai turun berlomba tepatnya pada (12/12/12), sebuah moment yang tidak terlupakan. Dan mulai benar benar fokus breeding pada Maret 2013 dan langsung membuat  20 pettk kandang yang sekalian bersama koleksi burung ayahnya. Di awal terjun di perkutut Heri sudah langsung mengkoleksi trah trah hebat dari blok timur yaitu trah indukan dari Grand Master BF dan juga dari Amuse bf. Dan saat ini turunan dari keduanya bersama trah trah baru sudah menjadi basicblood di Tanker Bf Solo. “Perkutut memang asyik, dari awal yang biasa biasa saya benar benar menekuninya, selain sangat positif hobi perkutut juga semakin menambah kawan,” papar Heri Tanker yang juga di dapuk sebagai ketua pengda Surakarta.

SUKSES DI TERNAK DAN ORGANISASI P3SI

Setelah sekian lama terjun di perkutut sejak 2018 tak terasa apa yang dijalaninya sudah membuatkan hasil yang membuatnya puas, koleksi piala lomba sudah 70-an yang dihasilkan dari berlomba dari level regional sampai nasional. Dan pastinya dari kandang Tanker BF sudah banyak burung burung terbaik yang diorbitkannya dan semuanya lahir dari kandang kandang unggulan miliknya. Adapaun kandang unggulan Tanker BF adalah Tanker 01 (GM 01 X WD 2052), Tanker 02 (Tank 197 X BS 1365), Tanker 04 (WD 2053 X CMN 542), Tanker 05 (Swort 295 X Tank 310), Tanker 07 (Naga Muba 182 X Fatma 537). “Mohon dukungannya semoga produk Tanker BF semakin jaya dan selalu mengeluarkan burung burung ciamik,” kata Heri tanker yang semakin serius di perkutut di sela kesibukannya.

Heri (dua dari Kir) dan Ing (Kiri satu ) Saat turun berlomba di Solo

Tinggalkan Komentar

Advertisement