Loading Posts...

Advertisement

     

Jadi Pesta Anis Kembang, 5 Jawara Nyeri bareng di Latpres Spesial P2BG Gresik

GRESIK. Gelaran rutin ini terselenggara (2/12) menjadi bukti komunitas Anis Kembang masih exsis dan tetep jadi idola di latpres special ini. Gantangan P2BG memang dikenal mampu menjadi magnet bagi wilayah Gresik dan Surabaya. Turut hadir AKG (Anis Kembang Gresik) Komunitas Anis Kembang yang diketuai Yatimin merupakan tokoh perburungan yang memang exis di Anis Kembang. “Memang gantangan P2BG menjadi ajang kumpul pecinta Anis Kembang diwilayah Gresik dan Surabaya, selain berlomba juga untuk silaturohmi,” ungkap pria yang juga pengusaha kayu itu.

Juri dan H Mamat (Baju bergaris) pengelola Gantangan P2BG jaring Komunitas

Yatimin (berkacamata) Ketua AKG(Anis Kembamg Gresik) Ramaikan Gantangan

Meskipun tidak menang Yatimin yang membawa Cucak Ijo Es Tebu berhasil menjuarai dikelas Cucak Ijo B. “Saya membawa 2 Anis Kembang dan 2 Cucak Ijo, pada kelas B full gantangan, Alhamdulillah Es Tebu memang layak dari jadi jawara dari segi tembakan volume dan, gaya “jegrik’ dan ‘gedrok’ dari awal lomba, ” ujarnya. Sedangkan untuk Anis Kembang Solusi dan Asyik gaco milik Ganco jadi jawaranya. Dikelas Lovebird dewasa yang merupakan favorit tidak ada yang menonjol malah Rere milik Sawal Wahyudi menjadi Juara dikelas E dan menjadi juara BOB.

Komunitas Prenjak Masih Exis dan ramaikan Latpres Special p2BG

Janur berhasil Nyeri di tangan Akmal dikelas Baby

Turun di kelas LB Dewasa Rere milik Sawal Wahyudi dari Dt.Aniv Bramasta BC bikin poin tertinggi di dua kelas yang diikutinya yaitu di LB Dewasa E dan LB BOB. Di kelas lB Paud Mira milik H Usman juga ikutan nyeri di kelasnya kelas LB Paud B & C. Sedangkan untuk Murai batu Scopy milik Andi Bali Wijaya LBF berhasil “nyeri” dan kuasai semua kelas. Gantangan P2BG tetap mengandeng komunitas Anis Merah, Kacer, Prenjak, dan Cendet sehingga jadi barometer para kekek dan kicau mania sebelum melangkah ke even besar

Jawara kelas Cucak Ijo C

Es Tebu milik Yatimin berhasil kuasai Kelas Cucak Ijo B

Mira berhasil kuasai kelas Love Bird Paud

Terjadi kejutan di kelas Baby, Janur milik Akmal Geol BC berhasil nyeri. Lovebird baru berusia 2,5 bulan ini sudah menunjukan bakat ngekeknya, Akmal menjelaskan perawatannya, harian di kandang koloni sama Lovebird remaja pakan cuman milet kiloan soal EF jagung tiap hari jemurnya secukupnya tapi tidak tiap hari soal mandi biarkan LB mandi sendiri. “Saat menjelang lomba pagi, Janur di ambil dari koloni terus di anginkan cuman 30 menit trus di kerodong biarkan dia istirahat saat di lapangan ditenggar sampek mau naik gantangan,” Ungkap Akmal saat ditemui Agrobis Burung. Sedangkan dikelas Paud Mira milik H Usman Rudal SF hampir Hatrick kalau tidak di ganjal Kejora milik Cak Yadi.

Alas Kumitir Jawara kelas Cucak Ijo A

Juara 2 Kelas Cucak Ijo A

Kelecer milik Rafif kuasai kelas Lovebird Dewasa C

. “Insyaallah Lounching untuk hari Rabu saya gelar tanggal 5 Desember 2018, dan ini merupakan permintaan kicau dan kekek mania. Saya berharap P2BG tetap sajikan gelaran yang bersih jujur dan dapat dipercaya oleh semua komunitas Burung,” tegas H Mamat yang merupakan Pentolan Gantangan P2BG Gresik. abeko

SUASANA LOMBA

 

 

Tinggalkan Komentar

Advertisement