Loading Posts...

Advertisement

     

Jodohan setahun MIC BF Semarang mulai cetak burung ciamik

SEMARANG.  Peternak yang satu ini memang menjalani hobi perkutut dengan enjoy dan santai, namun untuk urusan breeding dan lomba Michael dan Ranto MIC selalu disiplin dan fokus. Untuk breeding, MIC BF selalu update indukan indukan terbaik yang menjadi hal dasar dalam di breeding supaya hasilnya bisa selalu diterima pasar yang semakin ketat. Selama breeding MIC BF memang selalu bongkar pasang indukan untuk mencari pasangan indukan yang terbaik . Namun setahun terakhir sejak 2017 lalu MIC bf mulai menemukan menu breeding yang pas dan setahun berjalan hingga akhir tahun 2018 ini hasil breeding MIC BF mulai kelihatan hasilnya.

MIC BIRD FARM SEMARANG

MICHAEL MIC TETAP MENYEMPATKAN DIRI BERKUMPUL KUNG MANIA DI SELA SELA KESIBUKANNYA

Sebagian besar indukan indukan di MIC BF berasal dari burung burung lomba yang dikoleksinya seperti Cahaya Agung, Surya, Baginda, Wakatobi, Labuan Bajo. Jawara jawara inilah pasca tidak lagi dilomba mulai dimasukkan ke kandang ternak. Dan semuanya langsung dimasukkan ke dalam kandang ternak, pasalnya burung burung lomba milik MIC BF sudah ada jodohnya dan MIC tingga masukkan ke dalam kandang ternak. “Burung lomba MIC memang AC/DC setelah purna tugas berlomba semua indukan lomba diternak di kandang ternak. smabil berburu materi baru MIC tetap memantau hasil hasil dari burung yang sudah diternak dan saat ini hasilnya mulai kelihatan,” jelas Ranto MIC yang memang dipercaya penuh Michael MIC untuk mengurusi kandang nya.

MARKAS MIC BF TEMPAT KUMPULNYA KUNGMANIA SEMARANG

Beberapa bukti piyik hasil breeding MIC BF yang mulai dicetak adalah Sri Sultan milik Budi SP Semarang tetasan dari MIC K-99 (ALF C-1 X Naga Muba A-9). Selain itu ada kandang lainnya yang mulai laris manis diburu kung mania seperti MIC K-2 (ALF X ALF), K-11 (Lion X Raja Tengkung), K-12 (WAT X Naga Muba) dan juga K-13 (Cahaya Agung X ALF Adik Romeo), K-5 (Baginda HDL “Surya” X HDL). Namun Michael dan Ranto MIC mengatakan bahwa selama setahun ini rata rata kandang kandang barunya mencetak burung burung bagus sehingga beberapa kawan di Semarang dan juga luar kota mulai bnyak yang boyong dan juga booking kandang kandang MIC.

DEAL PRODUK MIC BF SEMARANG

KUMPUL DAN LATIHAN BERSAMA SAMBIL SHARING PERKUTUT SAMPAI SORE

Namun Michael dan Ranto MIC berharap segala upaya para peternak seperti MIC BF setidaknya harus diimbangi dengan profesional pelaksanaan lomba sebagai wadah para peternak untuk memamerkan produk produk terbaiknya. Perangkat lomba seperti panitia lomba, juri lomba harus benar benar dikelola dengan profesional dan selama ini memang P3SI sudah terlihat bagus dalam pembenahan pelaksanaan lomba serta juri. Namun ke depannya kedua elemen penting ini harus terus diperbaiki dan ditingkatkan karena hobi perkutut saat ini semakin bergeliat dari semua kalangan mulai turun bermain perkutut. 

Tinggalkan Komentar

Advertisement