Loading Posts...

Advertisement

     

Kontes Perdana Ayam Serama “Seradjati” Sidoarjo Jatim Di Penghujung Tahun 2018

 

SIDOARJO. Seradjati wadah pecinta serama Jawa Timur, 25 November mendatang akan menggelar kontes regional ayam serama bertajuk ‘Kontes Regional Timoeran Games 1’ di Citra Garden Water Park, Sidoarjo. Meski diadakan di penghujung tahun, Sulton Max, Gubernur-nya Serama Jawa Timur (Seradjati) mengatakan ini event perdana. Mengingat, tahun 2107 mereka sudah mengadakan 8 kali.

Juri Bahari (merah) dan koleksi piala Sulton Max Gubernur Seradjati (putih)

“Ya semuanya kita kalkulasi, barusan event di Jakarta, biar reda dulu euforianya, baru Jawa Timur bikin, selain itu, karena kesibukan pribadi juga sih, sempatnya, pas baru bulan November ini,” papar Sulton, Rabu malam (14/11) di kediamannya, daerah Sidoarjo kota.

bersama gacoan ‘Darma Arum’

Postur, kaki serta sayap ‘Darma Arum’ siap dinilai juri

Damar Arum siap turun kontes

Karena levelnya regional, skala Jawa Timur, sejumlah penghobi, lebih mantap terdengar dengan sebutan fighter, sejumlah daerah, seperti Serasi (Serama Rakyat Sehati) Sidoarjo, Paguyuban Republik Serama Kediri (RSK), Brotherhood Serama surabaya, Mojokerto Fighter (Moker), Serama Bangil (Serban), Serama Malang Community (SMC), tidak ketinggalan, Serama Malang Lovers (Semalo).

Pemula bisa diterapi pijat dan peregangan bada

“Begitu dengar kita mau adakan event, rekan fighter langsung kontak nyatakan untuk datang. Karena lokasi berada dalam kolam renang, yang datang sama keluarganya masuk lokasi tidak kena biaya jadinya gratis. Suami ikut kontes serama, keluarga lain bisa renang atau bermain di dalam wahana tempat event ‘Timoeran Fighter’ berlangsung,” imbuh Sulton.

Koleksi lain Sulton Max

Dan, bagi fighter, laga bintang merupakan kelas paling ditunggu dalam sebuah event kontes. “Serama laga bintang diikuti oleh player yang merasa yakin ayamnya mumpuni bisa ikut, bagus gitulah, tapi ya itu tergantung tiga menit dinilai juri di atas meja,” pungkasnya. abiko

Tinggalkan Komentar

Advertisement