Loading Posts...

Advertisement

  

      

‘Transfer Kilat’ di Lomba Nasional P5SI Tasikmalaya: Baru Dibeli Bayu AF Bandung dari Wiwied Sword Solo, ‘Sugema’ (‘Michael Angelo’) Langsung Di-take over Iwan Pale RTF Bandung

TASIKMALAYA, agrobisburung.com – Transfer “pemain” dilakukan Bayu Arenna Fantasi BF Bandung dari Wiwied Maestro Sword BF Solo, membuat ‘Sugema’, burung bergelang Sword.1053, berhasil mencuri perhatian beberapa penghobi puter pelung di Jawa Barat. Burung prospek yang baru menginjak usia 6 bulan, Bayu AF tidak pikir panjang langsung merekrut ‘Sugema’ sebelum gelaran nasional P5SI dalam rangka HUT Kota Tasikmalaya ke-20 di Mayasari Sporthall Tasikmalaya, Sabtu (20/11/21).  Proses pembelian tersebut terjadi begitu singkat mengingat amunisi yang dibawa untuk kontes mengalami kendala “nelor” saat akan digelar acaranya.

Sugema dapat doorprize di Tasikmalaya.

Mengawali debutnya sebagai amunisi baru Arenna Fantasi, ‘Sugem’ turun di kelas utama, yang merupakan kelas bergengsi, yang dihuni burung-burung TOP Tanah Air. Sehingga kelas ini menjadi  ajang pembuktian ‘Sugema’ yang tidak ikut di kelas madya. Hasilnya cukup memuaskan, ‘Sugema’ langsung mendmpati peringkat 16.  “Alhamdulillah, ‘Sugema’ ‘nyugema’-keun’ (membuat bangga) saya. Meskipun target 10 besar nasional belum tercapai,” ujar Bayu AF.

Iwan Pale RTF Bandung, ‘Sugema’ ditransfer langsung ganti nama ‘Michael Angelo’

Melihat prospek yang dilihat cukup menjanjikan, Bayu kemudian kembali menurunkan ‘Sugema’ di kslas pamingkas, best of the besf (BOB). Bayu tidak menyerah untuk “Tarung” dalam sesi paling “HOT” ini. Awal babak pertama dengan sisa tenaga, ‘Sugema’ langsung tancap gass dengan meraup 3 warna hitam.

Bayu AF pengorbit burung prospek, saat kawal ‘Sugema’ bersaing di Tasikmakaya.

Penampilan memukau ‘Sugema’ langsung menarik beberapa kwok mania Tanah Air see de we re yang menyaksikan. Kejadian ini kemudian sampai ke telinga Iwan Pale RTF BF Bandung. Mendengar hal tersebut Iwan Pale RTF langsung mengambil alih Sugema’ dari Arenna Fantasi Team, saat babak pertama berakhir. Dengan jeda waktu yang sangat singkat, di hari yang sama terjadi “transaksi kilat” ‘Sugema’ yang langsung di-take over Iwan Pale RTF untuk amunisi di hajatan bergengsi selanjutnya, yakni JABAR JUARA  di Bandung, Sabtu (18/12/21) mendatang. Setelah resmi menjadi miik Iwan Pale RTF, ‘Sugema’ pun berganti nama menjadi ‘Michael Angelo’. Setelah transaksi berjalan mulus di babak pertama, ‘Sugema’ berhasil naik peringkat di kelas BOB, menduduki peringkat 8. Bayu AF merasa sangat puas atas pencapaian ‘Sugema’, yang bisa bersaing dengan burung-burung terbaik Indonesia.
“Ya, burung ini kan belum diapa-apain, tapi sudah bisa fight dengan burung lainnya. Apalagi di usia masih 6 bilan. Sangat besar harapan bisa lebih baik lagi di event selanjutnya. Semoga saja ‘Sugema’ bisa menjadi amunisi yang bisa membanggakan pemilik barunya, Iwan Pale RTF Bandung,. Aamiin,” harap Bayu AF. AB-AMA

Tinggalkan Komentar

Advertisement