Loading Posts...

Advertisement

 

Cupang hias Termahal Rp. 20 juta, Penggemar Cupang Hias mulai naik

CUPANG TERMAMAL DI JUAL DI THAILAND SENILAI RP. 20 Juta

JENIS IKAN CUPANG ADUAN

Jenis hobi yang satu ini mungkin yang sering kita kenal adalah ikan petarung alias cupang tarung, namun sebenarnya jenis ikan yang bernama ilmiah Betta ini justru mentereng di jenis hiasnya yaitu cupang hias. Jenis ikan ini untuk great tinggi/istimewa bisa sampai Rp. 4-5 juta per pasang bahkan bisa lebih, dengan panjang maksimal 7 cm . Dan saat ini kamunitas penghobinya semakin ramai, bahkan di wilayah asia tenggara ikan cupang hias jadi bisnis yang menjanjikan dan di Indonseia sendiri pun perkembangannya sangat bagus.

JENIS IKAN CUPANG HIAS FANCY

JENIS CUPANG HIAS TERBESAR

Masalah harga juga kompetitif, ikan cupang hias nilainya bisa mulai harga puluhan hingga ratusan ribu rupiah dan beberpa waktu lalu di Thailand menggemparkan dunia cupang hias karena menjadi ikan cupang termahal di dunia yang pernah ada. Jenis ikannya cupang plakat memiliki warna yang cantik dan unik.Keunikan dari ikan cupang termahal didunia ini terdapat pada pola warna pada sirip dan ekor menyerupai bendera Thailand.
Pemiliknya yang bernama Mr. Kacen Wora Chai yang merupakan pembudidaya ikan hias di Thailand ini berhasil menjual ikan cupangnya pada lelang jual beli ikan cupang di Facebook. Beliau memang merupakan pembudidaya ikan cupang yang sukses membudidayakan berbagai jenis ikan cupang termahal di dunia. Mr. Kacen hanya berharap ikannya terjual seharga beberapa ribu bath,tetapi selang dua hari dia upload vidio ikan cupangnya di Facebook,dia terkejut karena sudah ada tawaran mencapai 10.000 Bath.
Mr. Kacen lalu menutup lelang setelah beberapa hari dan ikan cupangnya terjual seharga 53.500 Bath atau jika kita rupiahkan sekitar Rp 20.000.000 Wowww sangat fantastik bukan. Ikan cupang ini menjadi ikan cupang termahal di dunia hingga saat ini.
Banyak para pembudidaya ikan cupang di Thailand berusaha membudidayakan ikan cupang sehingga memiliki corak warna seperti bendera Thailand, hingga mirip seperti ikan cupang termahal di dunia milik Mr. Kacen tetapi tidak bisa. Inilah yang membuat ikan miliknya memiliki harga yang fantastik karena kelangkaannya. Keunikan inilah yang membuat ikan cupang milikinya menjadi satu-satunya ikan cupang termahal di dunia.

Tinggalkan Komentar

Advertisement